MANAJEMEN PEMASARAN

Kawan-kawan ku yang tebaik dan tercinta, ini dia pokok bahasan yang ibu maryam berikan ke Fakultas ekonomi/Manajemen 10, bertujuan sebagai sebagai acuan pembelajaran untuk mata kuliah (Manajemen Pemasaran).

MARYAM.M.M

KEHADIRAN 80%

WAKTU  60%

TUGAS 60%

MANAJEMEN PEMASARAN

+ Defenisi Pemasaran

  •   Suatu sistem keseluruhan dari kegiatan2 bisnis
  •   Suatu kegiatan dlm menganalisa, merencanakan, mengontrol secara teliti program2 yg tlh dirmskan, didesain sehingga menimbulkan pertuktan nilai  khalayak (target pasar) dengan maksud untuk mewujudkan tujuan perusahan at suatu bisnis, (menrt Kotler 1982)

1.Marketing ad suatu proses manjerial yg meliputi   analisa, rencana, pelaksanaan & pengawasan. Marketing dimn kebthn masy

2.Marketing ad suatu kegiatan yg dgn teliti merpkan prog2 utk dpt menumbuhkan keinginan khalayak seperti yg direncanakan
3.Marketing ad bergantung pd penawaran2 yang telah dirumuskan utk memenuhi keinginan & bukan memaksakan penawaran yg tdk sesuai dgn keinginan & kebutuhan masy  Menrt Kotler 1982
Kegiatan dr bisnis yg ingin ditujukan untuk:
1.Memahami segala kebthan & keinginan dr seluruh konsmen
2.Memilih & m,gembgkan produk yg dpt m,muaskan konsumen
3.Mengembangkan sebuah prog. Yg dpt menginformasikan kepd kosumen ttg manfaat produk  anda
4.Memastikan produk anda dpt menjangkau seluruh konsumen

+ BAURAN PEMASARAN

  • Empat variabel saling terhubung menjadi paket utuh, yg akan menentukan derajat  kesuksesan program pemasaran yg anda  jalankan
  • (Produk, Harga, Lokasi, Promosi)
+ PRODUK >>>>Dirancang utk m,muaskan kebth konsumen
  • Kegunaan
  • Kualitas
  • Trade mark
  • Model
  • Kemasan
  • Garansi
  • Pilihan (Macam Produk)

+ HARGA

Selain harga yg anda tetapkan utk sebuah produk yg anda jual ke konsumen, jg mencakup beberapa kebijakan mengenai : Diskon, Harga. Kredit, Periode pembayaran, pembayaran pemindahan.

+ Lokasi  >>>  Menyediakan produk pd t4 yg tepat & wktu yg tepat
  • Lokasi & daerah toko
  • Lokasi ruang pajan produk
  • Jenis pengiriman produk

+ PROMOSI
Menginformasikan & m,bujuk target konsumen anda dlm hal nilai dr produk yg anda jual

  • Iklan pd media cetak, elektronik
  • Penjualan secara pribadi
  • Publikasi
  • Sales promotion
+ Menjual /Memasarkan
  • Menjual : Kepandaian b.bicara yg b,rusaha  m,yiapkan produk mereka diantara konsumen
  • Memasarkan : Mencari keuntungan & memenuhi kebutuhan konsumen & memecahkan pemasaran mereka (pertukaran nilai yg cukup adilan antara konsumen & perusahan)

+ PENJUALAN /PEMSARAN

  • Penjualan : menciptax produk tanpa memeriksa apakah produk tsb dibthx atau tdk
  • Pemasaran : Mencari tahu apakah sebuah produk  memang dibthx sebelum ditawarkan kekonsumen
+ Penjualan vs Pemasaran
  • Penjualan : Karyawan Bg. Penj. Mendengarx kons. Dgn tujuan menjawab  setiap kebutuhan konsumen
  • Pemasaran : Mendgrx setiap konsumen dgn tujuan memahami kebutuhan mereka

+ Gagal & sukses dipasaran

Gagal karena salah dlm memahami pasar (analisis kebthan yg lemah), kualitas produk (tdk dpt memenuhi keinginan & harapan dr konsumen anda atau dibwh posisi para pesaing anda), kurang usaha pemasaran, perencanaan yg lemah, persaingan pasar.

+ 4 Alasan produk sukses dipasar

  • Pendekatan pemasaran produk yg efektif (Memahami betul akan kebthan konsumen, selalu mencari tahu posisi anda pasar)
  • Produk yg unik (produk yg berbeda/berkelas dgn produk lain)
  • Harga yg bersaing

 

Terimah Kasih
Salam Sukses Kawan…hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: